Pages - Menu

Minggu, 25 September 2016

Ayin Zayin 5777-2017 : " The Return of HaAdam " - Mighty Man and Woman of Valor (Get Ready and Prepare Part 4)





Tanggal 23 September 2016 petang saya menikmati satu cangkir kopi Gold Roast dari seorang kakak saya yang beberapa waktu lalu baru pulang dari Singapore. Saya nikmati, saya sedang berpikir tentang merk kopi ini. Gold, Emas... sungguh sesuatu sekali. Namun saya belum tahu apa hal dibalik ‘sesuatu’ itu. Pukul 00:12 Wib, tanggal 24 September 2016 saya menemukan sebuah Pesan TUHAN mengenai Mighty Men & Woman of Valor yang disampaikan oleh Christy Johnston, dari Gold Coast, Australia. Saya belum menyadari pagi itu, karena setelah saya share di Facebook saya tertidur.

Ketika hari sudah terang, tanggal 24 September 2016 pada pukul 8:33 Wib Pemimpin saya memberikan komentar tentang pesan TUHAN yang saya share di Facebook. Dia berkata seperti ini, “Vav (Mighty Men) & Zayin (Woman of Valor) muncul bersama.” Saya terperanjat, ada sesuatu yang akhirnya saya sadari. Dan inilah yang akan saya bahas kali ini.

Lalu saya berdoa dan TUHAN berikan beberapa pengertian yang luar biasa. Zayin, mengapa Zayin? Sebab kita akan masuki Tahun Ibrani (Hebraic Year) Ayin Zayin 5777 beberapa hari lagi. Pertama kita tahu bahwa Zayin itu berarti Pedang, namun juga berarti Tongkat dengan Mahkota atau bisa kita sebut Tongkat Otoritas. Zayin merepresentasikan Kekuatan dan Otoritas.

Saya masih ingat betul bahwa sebelum masuk tahun Ayin Vav 5776, diperjalanan saya menuju Holy Stadium untuk menghadiri  Ibadah Bahtera Yobel Besar, TUHAN berkata bahwa Ayin Vav adalah Tahun EL SHADDAI dan diteguhkan oleh Dr. Jedediah Tham saat Ibadah Rosh Hashanah di Holy Stadium dan beberapa hamba TUHAN lainnya. EL SHADDAI, mengapa EL SHADDAI? Ayin Vav merepresentasikan Tahun Kekuatan, Kuasa... semua berawal dari Huruf SHIN yang merepresentasikan EL SHADDAI yang tak lain adalah TUHAN YANG MAHA KUASA. Ayin Vav adalah Tahun KUASA atau KEKUATAN. Sedang Tahun Ayin Zayin adalah Tahun KUASA dan OTORITAS!!! Semuanya bertambah... dan semakin bertambah!!!

Zayin, nilai Gematria dari Zayin itu berjumlah 67 dan berjumlah sama dengan nilai Gematria dari Binah yang artinya Pengertian, Understanding. Semakin kita mendekati Ayin Zayin kita tahun banyak hal dibuka, banyak pengertian-pengertian baru yang DIA nyatakan. Dan semua itu sangat membantu untuk kita menyelesaikan setiap mandat dari TUHAN bagi Generasi ini, bagi Generasi Terakhir. Apa saja? Beberapa hal seperti Shabbat mulai TUHAN bawa kembali ke Shabbat yang benar, yang sesuai dengan Firman TUHAN. Bahkan tahun Ayin Zayin sejujurnya bukan hanya punya 3 angka 7, melainkan 4 angka 7, Tetrad Zayin. Dimana angka 7 yang ke 4? Kita masuk Ayin Zayin 5777, Rosh HaShanah dan Yom Teruah terjadi di Bulan Tishri, it’s mean selain Kepala Tahun atau Bulan Pertama Tishri juga disebut sebagai Bulan ke 7. Ada 7 Milenium dalam Grand Design Dunia yang TUHAN buat, dari Adam sampai Abraham itu 2 Milenium, Abraham sampai YESHUA juga 2 Milenium, dari YESHUA sampai Kingdom itu 2 Milenium. Bukankah kedatangan YESHUA hingga hari ini sudah lebih dari 2 Milenium? Sudah hampir lebih 17 Tahun sejak 2000 Tahun itu Genap... sejujurnya jika itu ditunda, semua demi kita dan kita harus tahu diri bahwa SUDAH TIDAK ADA WAKTU LAGI.


Ada satu Zayin, huruf Zayin yang ditemukan punya bentuk paling besar daripada Zayin dikeseluruhan Alkitab berbahasa Ibrani, Oversized Zayin itu ada di Maleakhi 4:4, dan Maleakhi 4:4 berkata, “Ingatlah kepada Taurat (Torah) yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel (Jasmani dan Rohani), yakni ketetapan-ketetapan (Chukim) dan hukum-hukum (Mishphatim).” Tidak heran memang berkali-kali dalam MTR atau Seminar tentang Ayin Zayin di GKKD beberapa hari lalu Ev. Iin Tjipto mengatakan bahwa kita ini harus mempelajari Hukum-Hukum TUHAN dan Mengerti semua Hukum TUHAN yang bahkan sudah sejak Juli lalu, sejak bulan ke 7 yang lalu ketika saya berada di Mahanaim, beliau juga berulang kali mengatakan hal yang sama. Haruskah? Ya, itu HARUS!!!

Saat ini kita masih ada di Ayin Vav 5776, Vav ini bicara tentang Manusia, Mighty Man mengapa? Sebab Huruf Vav itu juga dikatakan sebagai Masculine Pillar. Tangga yang dilihat Yakub di Bethel itu juga termasuk Masculine Pillar, mengapa? Karena ujungnya Yakub bergulat dengan TUHAN, itulah sisi yang memperlihatkan kemaskulinan Vav. Vav juga adalah tanda penghubung antara satu kata Ibrani dengan kata yang lainnya. Dan ketika Vav diberi “tagin” atau mahkota, ia berubah menjadi Zayin. Dengan kata lain Zayin adalah Vav yang diberi Mahkota, atau bisa dibilang Crowned Man, Vav ke Zayin itu bicara perubahan dari Mighty Man menjadi Crowned Man (Ada hubungan antara Crowned Man dan Torah, sebab Gulungan Torah diletakkan pada tempat Gulungan Torah yang diatasnya diberi Mahkota. Itulah mengapa kita harus mempelajari dan mengerti Hukum-Hukum TUHAN seperti yang disampaikan diatas).

Crown, apa Mahkota itu?

Crown atau Tagin, TUHAN YESHUA pernah berkata tentang hal ini di Matius 5, “Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.” Dalam bahasa aslinya Iota itu adalah huruf Yod yang adalah huruf terkecil dari semua huruf Ibrani yang juga adalah huruf yang menjadi nama depan TUHAN, YHVH (YEHOVAH – YAHUVEH) dan YESHUA sedangkan yang dimaksud Titik adalah Tagin atau Crown yang kita sebut Mahkota, dan dari semua huruf Ibrani hanya ada 8 Huruf bermahkota, jadi TUHAN mau berkata bahwa Yod dan Crown (Tagin) ini bagian yang sangat penting dari Torah, dari Hukum-HukumNYA bahkan untuk hilangnya Yod dan Crown ini salah satu tanda atau bisa dikatakan salah satu syaratnya langit dan bumi harus lenyap terlebih dahulu. Apa hubungan Crown dan Hukum? Anda akan mengerti lebih lagi saat anda lanjutkan membaca sampai habis.


Selagi saya berdoa seperti yang saya tulis diawal pembahasan kita, TUHAN berikan ayat ini :

Istri yang mulia adalah mahkota bagi suaminya, tetapi ia yang membuat malu seperti kebusukan bagi tulang suaminya – Amsal 12:4

Istri adalah Mahkota bagi Suaminya, Suami itu Pria atau Wanita? Man atau Woman? Suami itu pasti Pria, itu pasti Man. Sedang Zayin adalah Crowned Man, Zayin adalah Seorang Suami yang bermahkotakan Istri yang Mulia!!!

 

Ada satu hal dari penciptaan yang belum banyak kita tahu, saya sudah menulisnya namun biarlah saya sampaikan kembali. Pertama TUHAN ciptakan Adam, itu yang kita tahu namun dalam bahasa aslinya bukan hanya ditulis Adam, melainkan HaAdam. Mengapa HaAdam? Karena HaAdam atau Sang Adam punya dua sisi, sisi apa saja? Sang Adam punya sisi Maskulin dan Feminim, keduanya dia miliki. Baru ketika Hawa dibangun, sisi Feminim itu diberikan ke Hawa. Roh dan Jiwanya pun dibelah seperti TUHAN “membelah” tubuh Adam untuk membangun Adam hingga dia berkata pada Hawa, “Inilah Tulang dari Tulangku, Daging dari Dagingku.” Dan dalam bahasa Ibrani Pria disebut Ish dan Wanita disebut Ishah, perbedaan diantara keduanya terletak pada huruf Yod pada Pria dan huruf Hey pada Wanita, tanpa kedua huruf itu Pria dan Wanita hanya akan menjadi Api yang saling menghanguskan, maka sangat Perlu TUHAN dalam setiap hidup Pria dan Wanita, Man of GOD (Mighty Man) dan Woman of GOD (Woman of Valor), sebab Yod dan Hey jika digabungkan dibaca YaH, YaH adalah nama pendek dari YHVH. Itulah asal muasal dari istilah Belahan Jiwa, sebab keduanya adalah Satu Jiwa, Satu Roh dan Satu Tubuh.


Dan di Ayin Zayin 5777 TUHAN mau berkata, “ The Return of HaAdam is Coming. “ Ini berbicara tentang pemulihan dalam setiap Rumah Tangga, pemulihan Keluarga (Bapa-Anak, Anak-Bapa, Suami-Istri, Istri-Suami, Ibu-Anak, Anak-Ibu sesuai Maleakhi 4:5-6) pemulihan hubungan yang sudah dirusak musuh, ini berhubungan dengan Pernikahan, Perkawinan. Mengapa TUHAN kerjakan hal ini? Sebab dengan masuknya kita ke Tahun Ayin Zayin maka waktu kita menuju kepada Pesta Perkawinan Anak Domba akan semakin sangat dekat, waktu ini sudah waktu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar!!!

Mengapa hubungan? Mengapa kesatuan? Masih ingat dengan yang anda baca diawal mengenai Nilai Gematria dari Zayin? Nilainya 67, jika kita tambahkan 6+7 kita akan dapatkan Nilai 13, Nilai 13 adalah Nilai Gematria dari Ahavah dan Echad, yang berarti Cinta dan Unity. DIA mau pulihkan Cinta setiap kita, DIA mau pulihkan Unity antara setiap kita hingga kita semua Echad dengan DIA. Ayin Zayin 5777 adalah tahun yang amat sangat penting... akan ada banyak hal terjadi, hal yang besar, hal yang luar biasa terjadi di tahun ini. Untuk Jogja, dimulai dan ditandai dengan 1000 Tiupan Shofar di Bukit Pathuk saat Erev Rosh HaShanah (2 Oktober 2016 Petang) saat kita masuki Ayin Zayin 5777 oleh Shofarist dari seluruh penjuru Indonesia, sesuatu hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Ada satu arti lagi dari Zayin, yaitu Crown of Creation. Siapakah Crown of Creation itu? Kita, Manusia. Tepatnya adalah HaAdam, sebab saat itu, saat HaAdam diciptakan dia adalah Crowned Man. Dan setelah HaAdam ‘dibelah’, TUHAN punya ide untuk menyatukan kembali sebagai satu daging... itulah saat munculnya the new “HaAdam” dimana a Mighty Man bersatu dengan Woman of Valor sebagai satu Tubuh didalam DIA, didalam YESHUA yang adalah The True Crowned Man!!!

Hari-hari ini saya selain membaca Firman TUHAN dalam Alkitab dan buku-buku Rohani, saya juga sedang membaca beberapa Buku/Kitab Talmud yang TUHAN tunjukkan untuk saya baca dan pelajari, salah satunya adalah Laws of Kings and Wars atau Hukum Raja-Raja dan Peperangan. Saya dapatkan ada satu hal disini yang pernah saya tulis sebagai renungan, perikop ini berbicara tentang Peraturan, Hukum Peperangan yang mengatur Suami-Istri (bahkan yang sedang melakukan prosesi Pernikahan sekalipun) untuk bergabung dalam peperangan tersebut.

People are returned from the battlefield in a Discretionary War. However, in a War of Mitzvoh everyone goes out to the battle, even a groom from his room and a bride-56- from under her wedding canopy (chuppah).
~ Laws of Kings and Wars 7:7 - Talmud
-56- She will supply food and water for her husband, but will not participate in the fighting.

Jika anda cermati maka ada 3 angka 7 dalam ayat tersebut. Dua angka 7 itu terlihat jelas, Laws of Kings and Wars 7:7, namun dimana angka 7 yang ketiga? And aperhatikan ada kata Groom dan Bride, it’s mean Pria dan Wanita, Man and Woman... yak!!! Man + Woman = Zayin, angka 7 yang ketiga!!!

Dikatakan dipenjelasannya, bahwa sang istri tidak akan ikut serta dalam peperangan melainkan dia bertindak sebagai supplier makanan dan minuman bagi suaminya, yak itulah salah tugas sebagai seorang Ezer, apalagi Ezer KeNegdo. Itulah mengapa Istri yang Mulia adalah Mahkota bagi Suaminya. Keduanya punya bagian masing-masing, Mighty Man berperang, Woman of Valor mendukung apapun yang bisa dia dukung. Ada satu hal lagi yang unik mengenai Zayin dan berhubungan dengan Ayat di Talmud yang sedang kita bahas ini, akar kata Zayin adalah Zan dan itu terdapat pada kata Ibrani Mazon yang berarti Makanan. Jadi bisa dikatakan arti (hubungan) Zayin adalah Makanan dan Pedang. Sekali lagi ini adalah hubungan yang jelas antara Mighty Man dan Woman of Valor.

Ada apa lagi dengan Mighty Man dan Woman of Valor di Ayin Zayin? Pesan TUHAN yang Christy John dapatkan adalah sangat jelas, lugas dan tegas... "Mighty Men and Women of Valor, Come Out of Hiding!" Keluar dari tempat persembunyianmu, peperangan semakin keras, semakin membara didepan. Jika kita hanya bersembunyi dan tidak tahu apa jatah kita, apa posisi kita bahkan jika kita tidak mengerti Otoritas dan Kuasa yang TUHAN berikan pada setiap kita, maka hanya tinggal tunggu waktu itu akan habis!!! Mighty Man dan Woman of Valor harus saling membantu sesuai bagian masing-masing. Secara literalmemang sebagai Suami-Istri, namun secara korporat ini akan menjadi suatu yang juga luar biasa. Ingat bahwa 1 orang bisa mengalahkan 1000 orang dan 2 orang bisa mengalahkan 10000 orang!!!

Kita belajar dari Gideon, dia sembunyi, dia takut... dia terus bersembunyi dan TIDAK BERANI untuk STAND OUT!!! Tapi TUHAN berkata bahwa Gideon adalah Pahlawan yang Gagah Perkasa... percaya omongan TUHAN lebih dari omongan manusia ataupun perasaanmu sendiri tentang dirimu!!! Ini salah satu RULE untuk kita bisa masuk ke dalam Tahun Ayin Zayin 5777. Jangan bersembunyi dan menciptakan rasa aman yang palsu. Jika engkau ada dalam penindasan musuh, tekanan dan serangan maka engkau adalah Mighty Man dan Woman of Valornya TUHAN, maka dari itu KELUAR DARI PERSEMBUNYIANMU dan TERIMA PANGGILANNYA bagi HIDUPMU!


Saya tahu pesan ini sangat penting bagi setiap kita, saya pikir saya harus tulis dan publish hari Sabtu 24 September 2016 itu juga. Namun ternyata TUHAN suruh saya tulis hari ini, Minggu 25 September 2016. Sebelum saya berangkat ke Gereja tadi pagi, saya dengarkan kotbah Ko Hengky yang judulnya Mezbah dan Panggung yang ternyata Ps. Les Dowie saat ibadah Youth Fire Community GKKD tadi juga bicara tentang bagaimana kita harus terus membangun Mezbah, hingga ada Challenge membangun Mezbah rutin selama 7 Hari kedepan.

Namun, ada satu kejadian yang penting terjadi saat perjalanan saya menuju ke Gereja. Di jalan seturan (dari arah utara) ketika saya sedang jalan pelan karena cukup padat arusnya, tiba-tiba mobil didepan saya berikan sign ke kanan dengan tiba-tiba, dan saya melambatkan laju motor saya dan sedikit ke kiri, belum melebihi badan mobil tiba-tiba lagi ada motor dari belakang menyerempet saya hingga spion motor saya pecah dan kami berdua jatuh ditengah jalan. Ketika saya jatuh ada sekelompok pria yang berteriak, mereka jalan kaki... dan penyerempet saya ini langsung saja berdiri dan kabur. Mereka bertanya dari jauh , “Mas gapapa kan?” Saya jawab, “ Oke mas, gapapa...” Namun yang buat saya kaget, ada seorang wanita berkacamata... saya ingat jelas dia pakai pakaian warna biru dan sepeda motor warna biru juga. Saat saya ini masih dalam keadaan jatuh tertimpa sepeda motor saya dan berusaha berdiri dimana sepatu saya yang bagian kiri terlepas entah kemana, dia langsung berhenti dan berlari kecil menuju kearah saya sambil bertanya hal yang sama dengan yang ditanya sekelompok mas-mas tadi. Tapi yang bikin saya kaget adalah wanita itu mengambil sepatu saya dan meletakkannya disebelah kaki kiri saya, bukan dengan melempar sepatu itu, tapi dengan posisi tubuh membungkuk dan meletakkan sepatu dengan gerakan yang sangat halus. Kejadian berlangsung cukup cepat, hingga saya sampai sisi jalan, saya sudah tidak melihat wanita itu lagi. Dan dihati saya tidak ada rasa marah ataupun kesal sama sekali, saya hanya langsung spontan berkata, "TUHAN, aku berkati orang yang nyerempet aku tadi. Kalau dia sudah jadi anakMUA berkati dan didik lebih lagi, namun jika belum aku berdoa sebelum bulan ini berakhir dia ketemu ENGKAU dan terima DIRIMU sebagai TUHAN dan Juruselamat bagi hidupnya dan seluruh keluarganya."

Hal ini berbicara banyak, pertama bukan pria yang action menolong saya melainkan wanita yang menolong saya dan benar-benar take action. Ini bicara bagaimana TUHAN akan buat sesuatu yang luar biasa dengan Mighty-Mighty Man juga Woman-Woman of ValorNYA di tahun Ayin Zayin. Yang kedua, sepatu... sepatu itu bicara kesanggupan berjalan, kerelaan untuk menerima dan menjalani panggilan bahkan untuk diproses. Sepatu dikembalikan untuk kita bisa semakin disanggupkan dan menjadi rela untuk jalani semua hal yang TUHAN sediakan dan berikan di tahun Ayin Zayin hingga DIA datang kembali.

Penutup, saya melihat sebuah hubungan antara Ayin Hey 5775 – Ayin Vav 5776 – Ayin Zayin 5777 yang sangat luar biasa. Kita tahu bahwa Hey itu berarti Nafas TUHAN, Ruach HaELOHIM. Saat manusia diciptakan TUHAN menghembuskan RuachNYA sehingga HaAdam hidup. Dan kemudian DIA mulai membelah HaAdam menjadi Adam dan Hawa yang kemudian dikenal dengan kata Manusia, sedang Vav berarti Manusia. Lalu selanjutnya... TUHAN mempunyai inisiatif tentang Pernikahan, sehingga Manusia bisa bersatu dalam Ikatan Perjanjian Pernikahan... itulah saat Mighty Man dan Woman of Valor bersatu menjadi Crowned Man dimana HaAdam direstorasi!!!

It’s The Time, The Return of HaAdam is Coming!!!

Baruch HaShem, HaleluYAH!!!
TUHAN YESHUA Memberkati...

By HIS Grace, Love and Oath
Joseph Raphael Prima





1 komentar:

  1. The Best 15 Casino Locations in Las Vegas, NV
    The Best 10 Casino Locations 창원 출장샵 · 충주 출장샵 The Bellagio Casino Hotel · Golden 속초 출장샵 Nugget Casino & Spa · Las Vegas Casino 울산광역 출장마사지 at 속초 출장샵 The Venetian Resort · The Mirage Resort & Casino

    BalasHapus