Pages - Menu

Jumat, 01 April 2016

Hubungan Adar & Nisan, Purim & Pesakh I

 Sebelumnya ini merupakan hal yang saya dapatkan, yang berhubungan dengan Pesan TUHAN untuk Purim 5776 di Purim 5776, Pentad Blood Moon dan Pesakh 5776

Saat ini kita ada di bulan Adar dalam kalender Ibrani, dimana Purim "Kemenangan Ester dan Bangsa Yahudi" terjadi. Ternyata dalam Tradisi Ibrani dalam Kitab Ester Haman mati di bulan Nisan yaitu bulan setelah bulan Adar. Ada apa di bulan Nisan? Ada Pesakh, ada Paskah. Pesakh Aleph terjadi di Mesir tepat saat Tulah ke 10 terjadi, perlindungan TUHAN atas anak-anak sulung Yahudi sedangkan Pesakh Tav terjadi saat YESHUA disalibkan yang keduanya ditandai dengan terjadinya Kegelapan Pekat.

Pesakh adalah saat Anak SulungNYA, YESHUA menebus semua dosa "Anak Sulung"NYA, Israel juga semua Bangsa-Bangsa yang dicangkokkan kedalam Perjanjian Hak Kesulungan itu dengan menerima YESHUA sebagai TUHAN dan MASHIAKH yang berikan setiap kita Kehidupan Kekal dan Otoritas KerajaanNYA menjadi Anak-Anak SulungNYA sebagai Raja-Raja dan Imam-ImamNYA, Imamat Rajani.

Tepatnya kapan itu terjadi?

18 Nisan hari dimana Haman mati di Hukum Gantung, namun ribuan tahun setelah hari itu tepat pada tanggal 18 Nisan pula TUHAN YESHUA Bangkit!!! Passover, Paskah, Pesakh!!!

Haman mati di bulan Nisan, iblis K.O di bulan Nisan, HaleluYAH!!!

יְהִי רָצוֹן מִלְּפָנֵיךָ יהוה אֱלהֵינוּ וֵאלהֵי אֲבוֹתֵינוּ 
שֶׁתְּחַדֵּשׁ עָלֵינוּ חדֶשׁ טוֹב בַּאֲדנֵינוּ יֵשׁוּעַ הַמָּשִׁיחַ אָמֵן

ye·hi · ra·tzon · mil·fa·ne·kha · Adonai · E·lo·hei·nu · ve·lo·hei · a·vo·tei·nu
she·te·cha·desh · a·lei·nu · cho·desh · tov · ba'a·do·nei·nu · Ye·shu·a · ha·ma·shi·ach · A·men

"May it be Your will, LORD our God and God of our fathers,
that you renew for us a good month in our Lord Yeshua the Messiah. Amen."

- Selamat menanti Pesakh yang dimulai 14 Nisan 5776 -

By HIS Grace,
Joseph Raphael Prima

Tidak ada komentar:

Posting Komentar